Kesalahan Assertion Failure pada Delphi di Windows 64 Bit

Suatu ketika saya harus mengganti windows saya dari windows 7 (32 bit) ke windows 8 (64 bit). Maklum, windows 7 sudah discontinued, sehingga mau enggak mau harus memakai windows 8. Source code saya langsung error seperti tampilan dibawah ini. Saya panik, sebab program  saya harus jadi dua minggu lagi.  



Saya menduga kesalahan bukan pada sistem operasi atau pada source saya, tetapi Delphi yang  bermasalah di sistim 64 Bit. Setelah cari-cari di google, syukurlah memang pemecahannya mudah. Ada bagian di kode program di file  bordbk120N.dll  yang bermasalah. Carilah Hexa berikut:

01 00 48 74 47  80 3D

ganti 74 dengan EB, sehingga menjadi

01 00 48 EB 47  80 3D

Kesalahan Assertion Failure pada Delphi di Windows 64 Bit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.